Articles

LGI Partner Gathering 2023 – Moving Forward in Synergy

22 Juni 2023 – PT Lippo General Insurance Tbk (LGI) mengadakan acara Partner Gathering dengan tema “Moving Forward in Synergy” di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri rekanan dan Rumah Sakit/Provider. Acara dibuka oleh MC: Bagus Wiradharma (Talent Management), dan sambutan dari Bapak Gilbert Deddy Naibaho (Direktur) di hadapan rekanan dengan mengatakan bahwa LGI kini telah bergabung dengan Hanwha Life Insurance Co. Ltd.

Pada tahun 2022 dilaporkan bahwa pembayaran yang dilakukan LGI pada Rumah Sakit mencapai angka 999 Miliar, dengan rata-rata jangka waktu masa pembayaran 6,5 hari. Dalam pidatonya, Bapak Gilbert percaya bahwa standar pelayanan yang cepat bisa berperan dalam memperbaiki industri kesehatan, meskipun LGI adalah perusahaan finansial.

Tak hanya itu, diberikan juga layanan secara digital demi mempermudah akses. LGI memiliki aplikasi eBenefit Health dengan fitur menghubungkan langsung Peserta yang ingin booking appointment dokter di Rumah Sakit rekanan, serta memberi notifikasi reminder bagi Peserta bila waktu booking sudah dekat.

Dengan kondisi serba digital, hanya 15% jumlah Peserta masih menggunakan kartu fisik. Bapak Gilbert menganjurkan pihak rekanan untuk beralih dari kartu fisik ke kartu digital, yang bisa diakses pada aplikasi. Kartu digital akan dikirimkan ke email Peserta ketika diminta, sehingga bisa langsung disimpan pada ponsel. Ke depannya, LGI akan mengirimkan berkas softcopy kartu digital melalui WhatsApp untuk disimpan di ponsel Peserta yang baru terdaftar.

LGI melakukan proses 3000 klaim tiap hari, dan kemudahan akses digital sangat membantu dalam proses. Tentunya, disertai dengan keamanan sistem, sehingga data dan dokumen terjamin kerahasiaannya. Di akhir sambutan, Bapak Gilbert berterima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan Provider, dan berharap kerja sama bisa terus berlanjut ke depannya.

Sesi selanjutnya yaitu presentasi dan launching fitur baru dari eBenefit.id dari dr. William Septian Sonyo selaku Customer Experience Senior Officer. Aplikasi dan website mulai dikembangkan sejak tahun 2018. Aplikasi eBenefit.id bisa digunakan Peserta dengan fitur layanan telekonsultasi online, chatbot 24 jam, dll. Sementara untuk Provider, diberikan layanan berupa website eBenefit.id yang bisa digunakan untuk melakukan kontrol tagihan.

Alur penagihan akan dikirimkan dari Provider ke pihak TPA (Third Party Administration), lalu setelah diproses TPA, LGI akan membayar sesuai ketentuan yang berlaku. Ada 3 TPA rekanan LGI yaitu Meditap, Admedika dan Halodoc. Cara membedakan apakah TPA tersebut bekerja sama dengan LGI, yaitu cukup pastikan ada logo LGI dalam kartu yang diterbitkan oleh TPA. Setelah memastikan ada logo LGI, Provider bisa mendaftarkan penagihan di sistem TPA masing-masing.

Untuk menggunakan fitur kontrol tagihan pada website eBenefit.id, Provider bisa melakukan:

  1. Login/sign in dengan email yang sudah terdaftar
  2. Masukkan OTP yang sudah dikirimkan pada email
  3. Klik submit untuk masuk pada homepage website eBenefit.id

Akses akun ke website eBenefit.id bisa didapatkan dari tim Customer Experience LGI, dengan syarat:

  1. Alamat email pastikan aktif untuk pengiriman OTP
  2. Alamat email harus menggunakan domain resmi dari RS/Provider
  3. Satu Provider bisa mendaftarkan 3 email

Beberapa info tambahan yang diinfokan dr. William antara lain:

  • Apabila pihak Provider sudah mengirimkan dokumen, namun pada data tertulis dokumen belum diterima, maka silakan dicek kembali setelah 10 hari kalender untuk melakukan proses validasi dokumen dari TPA dan LGI.
  • Jika tagihan yang dicari berstatus pending, maka TPA akan memberi info pada Provider melalui email untuk permintaan kelengkapan data. Provider bisa melakukan cek email secara berkala. Jika tagihan menunjukkan status kedaluwarsa, maka secara sistem tidak ada pembayaran.
  • Ketika Provider sudah mengirimkan dokumen tagihan sesuai ketentuan namun belum ada pembayaran yang masuk, silakan tulis data dan kirimkan ke tim Customer Experience LGI untuk di-follow upprosesnya.

Sesi presentasi diakhiri dengan tanya-jawab interaktif, dilanjutkan ke penyerahan plakat untuk apresiasi bagi Top 5 Preferred Provider LGI Tahun 2023:

  1. RS Premier Bintaro
  2. Eka Hospital BSD
  3. Siloam Hospitals Lippo Village
  4. Bethsaida Hospital
  5. Siloam Hospitals TB Simatupang

Penghargaan ini diberikan karena Provider di atas telah:

  • Termasuk dalam top 10/ 10 best RS yang paling sering dikunjungi nasabah LGI di tahun 2022,
  • Paling sedikit melakukan rekonsil pembayaran tagihan,
  • Paling tertib melakukan tagihan tepat waktu.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan makan siang bersama, dan disediakan spin 360photobooth serta booth desk eBenefit.id yang berfungsi agar para Provider bisa melakukan demo/testing fitur-fitur yang ada di website eBenefit.id sehingga bisa lebih familiar. LGI Partner Gathering 2023 pun berakhir, dengan harapan kerja sama dengan Provider terjalin semakin erat ke depannya.

Sampai jumpa di LGI Partner Gathering tahun mendatang.

[Marketing Communication LGI]


traveler
wisata 

×